Kerajinan Anda, Karier Anda, Dan Cara Membuatnya Lagi Menyenangkan

Kerajinan

Saya berasumsi Anda tidak berakting untuk menjadi terkenal (karena mari kita hadapi; jika Anda ingin terkenal, ada banyak cara mudah untuk melakukannya, mulai dari memakan serangga dan menembak mur Anda hingga membuat rekaman seks atau menolak lisensi pernikahan untuk orang gay). Anda berakting karena Anda menyukai kerajinan itu dan Anda berharap dapat bertahan hidup.

Apa yang tidak Anda ketahui adalah bahwa kerajinan dan karier adalah dua hal yang berbeda. Di satu sisi Anda memegang kerajinan Anda, percikan kreatif yang memenuhi Anda. Di sisi lain adalah karir Anda, hal yang ingin Anda capai. Anda berharap bahwa karir dan keahlian Anda akan bersinggungan … bahwa mereka akan mengikatkan jari bersama seperti pasangan romantis. Dan mungkin mereka akan melakukannya. Tapi sebagian besar waktu mereka bergeser keluar-masuk, datang bersama-sama dan melepaskan seperti hubungan Hollywood yang lagi-lagi-lagi-lagi Pabrik playground.

Baik keterampilan maupun karir layak mendapat perhatian yang sama. Namun, sering kali karier Anda mengungguli kecintaan Anda pada kerajinan. Ketika Anda puuuussssshhhhhh untuk memeriksa semua tujuan bisnis dari daftar Anda, kerajinan Anda duduk terlantar di sudut, sedih dan murung, seperti anak kecil dengan balon yang kempes.

Ketika Anda fokus hanya pada karir Anda, akting tidak lagi menyenangkan. Daripada menikmati setiap kesempatan yang Anda miliki untuk memainkan karakter dan berada di saat itu, pengalaman Anda tertutup oleh apa yang mungkin dilakukannya untuk karier Anda. Contohnya:

Audisi hanya tentang pemesanan pekerjaan atau ruangan. Lokakarya hanya tentang membuat koneksi sehingga Anda mendapatkan audisi. Dimainkan, video, film pendek hanyalah peluang untuk menarik orang-orang industri yang akan membuat Anda mengikuti audisi, sehingga Anda dapat memesan pekerjaan “nyata”. Ketika Anda akhirnya mendapatkan set, itu menarik, tetapi Anda fokus pada hanya mendapatkan garis bawah dan peledakan di media sosial dengan harapan bahwa itu akan mengarah pada audisi atau pemesanan lain.

Yang dulunya adalah taman bermain yang bebas dan kreatif telah berubah menjadi tangga karir. Jadi sekarang semua yang Anda lakukan adalah mencoba mendaki … atau setidaknya bertahan, putih menyerah, sampai “kesuksesan” yang sulit dicapai.

Tetapi tanpa kegirangan bertindak apa gunanya?

Saatnya untuk merebut kembali taman bermain kerajinan Anda.

Jangan menunggu seseorang mempekerjakan Anda untuk menjadi kreatif. Bangun taman bermain Anda sendiri. Lihatlah semua cara Anda bisa bermain:

kelas
ruang baca skrip dengan sesama artis
menulis skrip
acara komunitas / aktor co-ops
pergi ke bioskop / drama / festival film
membaca naskah film / acara tv favorit
30 audisi dalam 30 hari (tarik skrip dari web dan rekam diri Anda dengan seorang teman)
tulisan bebas
lakukan The Artist’s Way sendiri atau dalam kelompok
tanggal artis (lihat cara Artis)
latihan imajinasi
tanaman merambat
buat & buat serial web atau film pendek
bergabung dengan perusahaan teater
mulai klub buku, film, atau skrip
audisi – ya, terutama ini. Jangan biarkan badan karir memeriksa kreativitas di sela-sela saat Anda fokus untuk mendapatkan pekerjaan (dan berakhir di kepala Anda).
Tugas Anda adalah bersenang-senang berakting tidak peduli di ruangan mana Anda berakting.

Pada akhirnya, jika Anda tetap aktif secara kreatif, Anda akan memberi makan jiwa kreatif Anda. Semua sasaran bisnis – sasaran yang harus Anda cita-citakan tetapi tidak Anda gantung – akan datang atau tidak datang atau datang dan pergi. Tetapi apa pun bentuk karier Anda, Anda akan selalu menikmati melakukan hal yang Anda sukai.

Jadi ketika industri mengejar ekor atau memberi Anda tamparan backhanded – ketika Anda tidak memesan peran karena Anda terlalu tinggi, pendek, pirang, coklat, berotot, lembek, muda, tua, bijaksana, rentan atau karena Anda melihat sama seperti mantan istri sutradara – Anda masih akan memiliki pengalaman memuaskan berkolaborasi dengan artis lain. Anda akan saling menggairahkan dan membuat proyek Anda sendiri. Tidak memesan pekerjaan tidak menjadi masalah karena Anda akan menikmati waktu Anda di taman bermain.

Oke, ya, itu penting. Anda akan kecewa, Anda benar-benar menginginkan bagian itu, Anda tahu Anda sempurna untuk itu. Anda akan mengeluh kepada suami atau teman baik Anda. mungkin sedikit menyengat. TETAPI jika Anda benar-benar menikmati waktu bermain Anda, waktu kreatif Anda, waktu kolaborasi Anda, kerajinan Anda, momen Anda – dan jika Anda tahu Anda memiliki lebih banyak waktu kreatif datang – itu akan sangat menyengat. Dan Anda akan mendapatkan lebih banyak, lebih cepat.

Saatnya bermain!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *